Lowongan Kerja PT. Konimex Indonesia 2019


Lowongan Kerja PT. Konimex Indonesia 2019 -  Lowongan kerja PT. Konimex Indonesia sedang dibuka posisi Modern Trade Officer (MTO), Local Commercial Marketing (LCM), Sales Officer (SO) untuk muda - mudi Indonesia yang siap mengemban tugas dan juga memberikan kontribusi kepada PT. Konimex Indonesia. PT. Konimex Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dan obat-obatan.

PT. Konimex Indonesia merupakan salah satu perusahaan perusahaan perdagangan jual beli obat-obatan, bahan kimia, alat laboratorium dan alat kedokteran. Pada tahun 1971, PT Konimex mulai memproduksi sendiri obat-obatan dengan dukungan fasilitas Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Perusahaan ini kini memproduksi berbagai macam produk: obat-obatan, permen dan makanan dengan motto Ikut Menyehatkan Bangsa, seperti yang selalu dituliskan pada iklan-iklannya. Seiring dengan semakin tingginya kecenderungan masyarakat kembali ke alam, Konimex mulai mengembangkan produk-produk yang berbasiskan bahan-bahan alami. Untuk memastikan produk-produknya mudah diperoleh masyarakat di mana saja, Konimex mendirikan PT Sinar Intermark dan PT Marga Nusantara Jaya sebagai distributor resminya. Seiring berjalannya waktu, kedua perusahaan tersebut dilebur menjadi PT Marga Nusantara Jaya yang memiliki tanggung jawab dalam memasarkan produk Konimex dengan merata dari tingkat grosir, pasar tradisional, pengecer, toko obat, apotek, hingga semua jenis pasar swalayan di semua kota di Indonesia. Seiring perkembangan produk dan target pasar dari tahun ke tahun, perusahaan distributor tersebut semakin memperluas jaringannya. Dari 33 cabang pada tahun 1992, bertumbuh menjadi 56 cabang pada tahun 2017, serta didukung armada kendaraan dan ribuan staff yang merentang dari Banda Aceh hingga Jayapura. Setelah seluruh pelosok Indonesia terlayani, Konimex semakin melebarkan sayapnya dengan melakukan penetrasi ke pasar internasional, seperti Singapura, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Vietnam, dan bahkan ke kawasan Timur Tengah, yaitu Saudi Arabia.
Pada saat tahun 1967, PT. Konimex Indonesia didirikan oleh Djoenaedi Joesoef. PT Konimex berlokasi di desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang dibangun pada tahun 1979. Setahun kemudian, 1980, di kompleks baru ini didirikan pabrik kembang gula Nimm’s yang menjadi awal diversifikasi Konimex ke industri makanan. Mengikuti peraturan pemerintah yang mengharuskan pemisahan antara produsen obat dengan distributornya, pada tahun 1980 Konimex mendirikan PT Sinar Intermark. Kemudian, untuk memperluas jangkauan distribusi dan sejalan dengan semakin banyaknya produk yang dipasarkan, tahun 1986, Konimex mendirikan perusahaan distributor yang kedua, PT Marga Nusantara Jaya. Satu dasawarsa kemudian, pada tahun 1994, didirikan pabrik biskuit Sobisco, yang memproduksi produk-produk makanan.

Visi
Menjadi pemimpin pasar dalam produk makanan dan perawatan kesehatan di Indonesia dan tingkat regional

Misi
  • Dengan memiliki produk-produk yang dikenal di dunia internasional
  • Dengan menyediakan produk makanan dan perawatan kesehatan
  • Dengan melakukan survey pasar untuk menyediakan produk-produk yang inovatif

Produk PT. Konimex Indonesia

Didukung oleh semangat untuk selalu memberikan yang terbaik, perusahaan Konimex selalu berupaya agar setiap produknya dapat memenuhi kebutuhan para konsumennya. Oleh dari itu Konimex terus melakukan riset pasar dan juga selalu memahami kebutuhan serta keinginan dari konsumen, serta terus memperkuat riset pengembangan produk baru yang masih dalam core business-nya, yakni berupa produk-produk farmasi, consumer goods, serta  produk esktrak bahan alami, agar dapat mengimbangi kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. Hal inilah yang mendorong lahirnya berbagai inovasi di setiap produk yang dihasilkannya, mulai dari kemasan yang lebih ekonomis, penggunaan bahan yang lebih baik, hingga teknologi proses produksi yang lebih modern.

Farmasi
Dengan menjadi salah satu fondasi bisnis yang utama, produk-produk farmasi Konimex sudah dikenal sebagai pendobrak pasar sejak dulu dengan keunikan dan inovasinya.
  • Konimex memelopori obat dengan kemasan catch-cover isi 4 tablet, yaitu Inza, Inzana, Paramex, Konidin, dan Neo Napacin. Hal ini menjawab permintaan masyarakat akan obat dijual bebas atau Over The Counter (OTC) yang dapat dibeli sesuai kebutuhan. Hal ini mendapat sambutan positif dari masyarakat karena Konimex menghadirkan produk dengan harga terjangkau dalam jumlah yang sesuai atau “small money can buy”.
  • Memahami kebutuhan konsumen, Konimex menjadi pelopor yang memproduksi obat sirup pertama yang bebas gula dan bebas alkohol, seperti Anakonidin, Termorex, dan Siladex. Produk-produk tersebut dibuat dengan air yang dimurnikan bahkan sebelum pemurnian air menjadi syarat dalam industri farmasi.
  • Konimex juga menghadirkan produk unik bagi konsumennya dengan memperkenalkan obat tetes mata Braito kemasan sekali pakai yang praktis, higienis, dan juga merupakan yang pertama di Indonesia.

Vitamin dan Suplemen Makanan
Selalu Menyehatkan bangsa tidak hanya berarti mengobati, tetapi juga mencegah penyakit dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Untuk itu, Konimex mengembangkan usahanya dengan masuk ke pasar vitamin dan suplemen makanan.
  • Konimex merupakan perusahaan farmasi nasional pertama yang memproduksi tablet larut air atau effervescent untuk produk Protecal, serta menjadi yang pertama di Indonesia memperkenalkan kemasan effervescent satuan strip.
  • Rangkaian produk multivitamin Renovit mengandung vitamin dan mineral dalam dosis yang sesuai kebutuhan asupan harian.
  • Konilife adalah rangkaian produk suplemen makanan berbahan alami, hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen akan asupan suplemen terkait gaya hidup yang semakin dinamis di zaman modern ini.
  • Ever E250 menghadirkan vitamin E dengan dosis sekali minum yang baik untuk menjaga kulit di iklim tropis dan menjadi satu- satunya suplemen vitamin E di Indonesia yang hadir dalam kemasan kapsul lunak rumput laut atau Vegicaps yang halal.

Kembang Gula
Konimex secara resmi telah masuk ke industri kembang gula atau confectionery pada tahun 1980 sebagai pengembangan usahanya yang pertama, dengan membangun divisi NIMM’s. Selain berbagai produk bermutu yang memiliki keunikan tersendiri, Konimex menjadi perusahaan yang gencar menggunakan iklan TV dalam mempromosikan produk kembang gulanya. Produk-produk dan komunikasi selanjutnya pun terus mengusung keunikan yang serupa.
  • Sebagai permen rasa ‘rame’ manis asam asin pertama di Indonesia yang hadir dalam kemasan sachet isi 5 dan dipasarkan dengan jingle iklan yang menarik, Nano Nano menjadi salah satu produk Konimex yang paling mudah dikenali dan diingat. Bahkan hingga kini Nano Nano menjadi istilah untuk segala sesuatu yang mempunyai rasa rame. Nano Nano kini telah berkembang menjadi kelompok produk permen unik yang menyasar berbagai segmen pasar, seperti Nano Nano Nougat - permen susu campuran kacang dengan berbagai rasa, Nano Nano Milky - permen susu berbentuk sapi lucu yang sehat untuk anak-anak, Nano Nano Chewy -permen lunak rasa buah-buahan yang digemari masyarakat.
  • Hexos juga merupakan produk pertama yang hadir dalam kemasan sachet isi 5 yang praktis dari Konimex. Hingga kini Hexos terus dikenal karena keunikannya sebagai permen pelega tenggorokan dan iklan TV nya yang selalu menghibur.
  • Frozz dihadirkan Konimex sebagai permen dengan sensasi dingin menyegarkan dalam berbagai macam rasa, serta menjadi pelopor permen bebas gula. Frozz pun hadir dalam kemasan pot yang unik dan mudah dibawa.

Produk Alami
Sebagai jawaban dari permintaan pasar akan produk berbasis bahan alami, Konimex menghadirkan produk-produk yang menggunakan bahan dan resep tradisional Indonesia. Pelestarian karya lokal ini selain karena khasiat yang sudah dikenal, juga karena dipercaya oleh keluarga-keluarga di Indonesia sejak dahulu.
  • Rangkaian produk Konicare seperti minyak telon, minyak kayu putih, bedak, hingga gel pengurang gatal menghadirkan perawatan alami keluarga Indonesia dengan kualitas premium.
  • Virugon Cream yang dibuat dari ekstrak tanaman cemplonan yang terbukti sangat efektif dalam mengobatai penyakit Herpes Simplex (HSV2) dan menunjukkan satu-satunya produk obat herpes berbahan alami yang dijual bebas.
  • Herbadrink rangkaian minuman herbal instan premium yang diproduksi menggunakan esktrak bahan alami. Saat ini juga tersedia dalam varian bebas gula.
  • Jesscool Lime dan Jesscool Lemon Tea adalah minuman pereda panas dalam, tersedia dalam bentuk effervescent dengan rasa yang enak dan segar.

Makanan Ringan
Melihat perkembangan positif divisi kembang gula (confectionery), Konimex kembali memperluas usahanya ke industri makanan ringan dengan mendirikan pabrik Sobisco pada tahun 1994 yang menghasilkan makanan ringan yang sehat dan berkualitas.
  • Tini Wini Biti menjadi pelopor biskuit berbentuk binatang lucu di Indonesia. Hingga kini, Tini Wini Biti terus menginspirasi anak-anak Indonesia dengan bentuknya yang unik dengan berbagai rasa yang digemari anak-anak masa kini.
  • Snips Snaps dihadirkan sebagai biskuit kualitas premium untuk keluarga dalam sediaan   crackers, dan wafer dengan berbagai macam rasa.
  • Chocomania Cookies dan Chocomania Wafer yang memiliki rasa coklat khas yang nikmat, tersedia dalam berbagai pilihan rasa.
  • Menjawab permintaan pasar akan makanan sehat, Sobisco menghadirkan rangkaian produk makanan sehat dengan brand Diasweet. Untuk memenuhi berbagai kebutuhan pemanis bebas gula dan rendah kalori, Konimex menghadirkan Diasweet Sweetener untuk pemakaian sehari-  hari. Diasweet Sweetener dikembangkan dengan varian Sukralosa yang dapat digunakan untuk keperluan memasak dan Stevia yang berbahan baku alami daun stevia. Biskuit dan makanan ringan yang sehat Diasweet Litebite dihadirkan dalam berbagai sediaan seperti wafer, cookies, dan baked snack yang bebas gula, bebas kolesterol, tinggi serat dan dengan cita rasa yang lezat. Untuk kategori minuman sehat, Konimex menghadirkan Diasweet Litesip yang bebas gula dan tinggi serat, hadir dalam varian susu serta jus aneka buah dan sayuran.

Produksi Ekstrak Bahan Alami
Melihat meningkatnya gaya hidup “back-to-nature” dan kekayaan Indonesia akan keanekaragaman hayati nomor dua di dunia, Konimex menangkap peluang untuk menyediakan produk-produk dengan bahan alami. Untuk meningkatkan kualitas produk-produk berbasis bahan alami yang dihasilkan, pada tahun 2015 Konimex mengembangkan fasilitas produksi ekstrak bahan alami sehingga menjadi salah satu pemasok bahan ekstraksi bagi industri manufaktur dalam dan luar negeri. Produk ekstrak bahan alami tersebut digunakan di bidang obat tradisional, makanan, kosmetik, dan industri lain. Beberapa keunggulan Konimex dalam industri ekstraksi ini antara lain:
  • Konimex merupakan salah satu dari sedikit perusahaan di Indonesia yang memiliki izin Industri Ekstrak Bahan Alam (IEBA) sekaligus Cara Pembuatan Obat Tradisional yang baik (CPOTB) di Indonesia.
  • Adanya dukungan dari banyak pemasok serta petani bahan alam untuk menjamin ketersediaan pasokan bahan yang berkualitas.
  • Adanya dukungan dari lembaga-lembaga penelitian dalam budidaya, peningkatan kualitas, serta optimasi kandungan senyawa bahan aktif bahan baku tanaman obat.
  • Pengalaman dari para peneliti dan sumber daya manusia yang ada di dalam perusahaan dengan lingkungan peraturan perundangan yang ketat.

Selain mudah didapat kualitas produk yang dihadirkan Konimex terjamin, dengan harga terjangkau. Harga yang dibayarkan sepadan jika dibandingkan dengan mutu dan nilai lebih produk.

Konimex selalu yakin dan siap menjawab tantangan pasar dengan dukungan tim manajemen yang tangguh dan berdedikasi. Selain itu, Konimex juga tetap berpegang teguh pada falsafah 3MU, budaya kerja ESI yaitu Excellence (memberikan yang terbaik), Synergy (menghargai perbedaan dan menyatukan kekuatan untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik), dan Integrity (satunya kata dengan perbuatan), serta dengan dukungan segenap stakeholder. Meskipun persaingan semakin ketat, serta selalu berubahnya kebutuhan dan perilaku konsumen dalam mengikuti perkembangan zaman, Konimex dengan statusnya sebagai perusahaan swasta nasional yang independen terus bertumbuh dengan stabil. Ekspansi usaha pun tetap fokus dilakukan dalam core business Konimex, yaitu produk-produk farmasi, consumer goods, dan produk ekstrak bahan  alami.

Sebagai tanggapan terhadap transformasi global dan memperluas perspektif PT. Konimex Indonesia dalam Pertumbuhan Bisnis, PT. Konimex Indonesia mencari individu berkompetensi tinggi untuk menjadi bagian Modern Trade Officer (MTO), Local Commercial Marketing (LCM), Sales Officer (SO) dari pertumbuhan organisasi PT. Konimex Indonesia. Mengenai gaji dan kesejahteraan di PT. Konimex Indonesia sudah cukup terjamin. Tidak membedakan karyawan kontrak dan tetap, saling membantu, dan paling penting safety nomer satu.

Kalau anda memang berminat untuk menjadi bagian Modern Trade Officer (MTO), Local Commercial Marketing (LCM), Sales Officer (SO) dari PT. Konimex Indonesia, berikut syarat dan kualifikasi yang harus anda penuhi.

Modern Trade Officer (MTO)
Persyaratan:
  • Pria
  • Usia maksimal 40 tahun
  • Pendidikan lulusan S1 Semua Jurusan
  • IPK minimal 2.75
  • Masa studi S1 maksimal 6 tahun
  • Bisa mengendarai Mobil dan memiliki SIM A
  • Bersedia ditempatkan di seluruh cabang Distributor seluruh Indonesia

Deskripsi Pekerjaan:
  • Memasarkan produk dan melakukan negosiasi dengan retail modern

Local Commercial Marketing (LCM)
Persyaratan:
  • Pria
  • Usia maksimal 30 tahun
  • Pendidikan lulusan S1 Semua Jurusan
  • IPK minimal 2.75
  • Masa studi S1 maksimal 6 tahun
  • Bisa mengendarai Mobil dan memiliki SIM A
  • Bersedia ditempatkan di seluruh cabang Distributor seluruh Indonesia

Deskripsi Pekerjaan:
  • Memimpin TL & SPG/SPB dalam melaksanakan program promosi, mengelola budget serta melakukan analisa

Sales Officer (SO)
Persyaratan:
  • Pria
  • Usia maksimal 30 tahun
  • Pendidikan lulusan S1 Semua Jurusan
  • Masa studi S1 maksimal 6 tahun
  • Bisa mengendarai Mobil dan memiliki SIM A
  • Bersedia ditempatkan di seluruh cabang Distributor seluruh Indonesia

Deskripsi Pekerjaan:
  • Memimpin tenaga penjual dalam mencapai target yang ditetapkan

Dokumen yang setidaknya dilampirkan beserta lamaran:
  1. Pas Foto terbaru
  2. Surat Lamaran Kerja
  3. Daftar Riwayat Hidup / CV
  4. Fotocopy Ijazah
  5. Fotocopy Transkip Nilai
  6. Fotocopy eKTP
  7. Fotocopy Surat Keterangan sehat dari Dokter
  8. Fotocopy SKCK yang masih aktif
  9. Fotocopy Kartu Kuning
  10. Fotocopy Paklaring (bila ada)
  11. Fotocopy Sertifikat keahlian (bila ada)
  12. Data pendukung lainnya

                    Apabila semua syarat dan dokumen PT. Konimex Indonesia sudah anda lengkapi, selanjutnya silahkan kirim via web karir IPB dibawah ini.


                    LAMAR DISINI

                    Batas Lamar sebelum 27 Maret 2019

                    Alamat PT. Konimex Indonesia
                    Jl. Sanggrahan, Dusun II, Manang, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552


                    Proses seleksi peserta di PT. Konimex Indonesia termasuk cepat, LAMARAN akan diperlakukan secara rahasia & hanya kandidat terpilih akan dihubungi dan diproses

                    Jika lolos maka anda akan langsung masuk tahap selanjutnya.

                    Jika dalam waktu 1 bulan belum juga ada panggilan, jangan sedih, mungkin anda belum beruntung dan saat nya anda lengkapi berkas dan sesuai persyaratan yang diminta perusahaan. Semangat Jobseeker, doa kami menyertaimu.

                    Silahkan share info ini agar bisa bermanfaat jika anda mendapat panggilan kerja.

                    Loker Lainnya: Lowongan Kerja PT Beta Pharmacon Indonesia 2019

                    Title : Lowongan Kerja PT. Konimex Indonesia 2019 - Post Date : 15 Maret 2019 - Posted By : bukajobs.com

                    Info Selengkapnya: