Widget HTML #1

Lowongan Kerja PT. Sugar Group Companies (SGC)

Lowongan Kerja PT. Sugar Group Companies (SGC) - Lowongan kerja PT. Sugar Group Companies (SGC) sedang dibuka. PT. Sugar Group Companies (SGC) adalah perusahaan yang memproduksi gula tebu, perusahaan ini yang memiliki Perkebunan Tebu dan Pabrik Gula terbesar di Indonesia.

PT. Sugar Group Companies (SGC) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri gula. PT. Sugar Gruop Companies (SGC) terdiri dari 4 anak perusahaan, yaitu PT. Gula Putih Mataram (GPM), PT. Sweet Indo Lampung (SIL) dan PT. Indo Lampung Perkasa (ILP) merupakan perusahaan penghasil gula, sedangkan PT. Indo Lampung Distillery (ILD) merupakan perusahaan penghasil etanol. Berita ini dimuat dalam Tribun News (Tribun News, 31 Mei 2014). PT. Sugar Group Companies (SGC) memiliki anak Perusahaan yang terdiri dari beberapa divisi kerja. PT. Gula Putih Mataram (GPM) memiliki lima (5) divisi kerja. PT. Sweet Indo Lampung (SIL) juga memiliki lima (5) divisi kerja. PT. Indo Lampung Perkasa (ILP) hanya memiliki empat (4) divisi kerja. Data ini dimuat dalam situs Radar Lampung (Radar Lampung, 31 Mei 2014).

Pada tahun 1975, PT. Sugar Group Companies (SGC) didirikan dan produksi utama PT Sugar Group Companies berupa gula pasir, rata-rata 170.000 ton/tahun. Sedangkan hasil sampingan berupa molasses rata-rata 75.000 ton/tahun. Perkebunan tebu dan pabrik gula merupakan kegiatan yang ramah lingkungan. Hasil samping dan limbahnya mempunyai nilai ekonomis. Limbah pertanian yang berupa sisa-sisa tanaman (pucuk, daun) dikembalikan ke tanah sebagai mulsa. Limbah pabrik berupa ampas tebu (bagasse) digunakan untuk bahan bakar ketel pembangkit tenaga listrik dan bahan pupuk kompos. Sementara blotong (filter cake) juga dikembalikan ke kebun sebagai pupuk organik.

PT. Sugar Group Companies (SGC) memiliki brand (merek) produk gula yang diberi nama “GULAKU”. Produk “GULAKU” memiliki dua (2) jenis warna yaitu: Pertama, warna gula kekuningan. Warna gula kekuningan merupakan produk “GULAKU” yang berasal dari PT. Gula Putih Mataram (GPM). Kedua, wana gula putih. Warna gula putih merupakan produk “GULAKU” yang berasal dari PT. Sweet Indo Lampung (SIL). Perbedaan jenis teknologi yang digunakan untuk pemrosesan tebu merupakan penyebab perbedaan warna gula. PT. Sugar Gruop Companies (SGC) mampu menghasilkan 20 % gula pasir nasional. PT. Sugar Group Companies (SGC) dapat dikatakan sebagai “Raja Gula Pasir” di Indonesia. PT. Sugar Group Companies (SGC) juga merupakan perusahaan penghasil gula paling besar di Asia Tenggara

Visi
Menjadi produsen gula yang paling efisien dan kompetitif di ASEAN dengan menerapkan sistem pertanian berkelanjutan dan menciptakan peluang usaha berbasis pertanian serta pengembangan produk (diversifikasi)

Misi
Menjadi produsen gula yang paling efisien dan kompetitif di ASEAN dengan menerapkan sistem pertanian berkelanjutan dan menciptakan peluang usaha berbasis pertanian serta pengembangan produk (diversifikasi)

Saat ini PT. Sugar Group Companies (SGC) tengah membuka lowongan untuk muda - mudi Indonesia yang siap bekerja dan mengemban tugas dari PT. Sugar Group Companies (SGC). Mengenai Gaji di PT. Sugar Group Companies (SGC) sudah sangat terjamin untuk semua karyawan yang bekerja disini, teelebih semua karyawan akan mendapatkan berbagai macam tunjangan.

Kalau anda memang berminat untuk menjadi Rekrutmen D3/D4/S1 di PT. Sugar Group Companies (SGC) berikut syarat dan kualifikasi yang harus anda penuhi.

Rekrutmen D3/D4/S1

Deskripsi Pekerjaan

  1. Memastikan aktivitas operasional berjalan dengan baik
  2. Mengawasi aktivitas di lapangan sesuai dengan SOP yang berlaku
  3. Bagian yang membutuhkan:
    1. Pabrik
    2. Perkebunan
    3. Perbaikan alat-alat berat dan bagian pendukung lainnya

Kualifikasi

  1. Pendidikan D3/D4/S1
  2. IPK minimal 3,00
  3. Jurusan:
    1. Jurusan Pertanian (Ilmu Tanah, Agronomi, Agribisnis, Teknik Pertanian, Teknologi Hasil Pertanian, dsb)
    2. Teknik (Mesin, Elektro, Sipil, Kimia, Survey dan Pemetaan)
  4. Mampu bekerja secara individu dan tim
  5. Bersedia bekerja di lapangan
  6. Bersedia ditempatkan di perkebunan (Lampung)
Jika semua syarat dan dokumen PT. Sugar Group Companies (SGC) sudah anda lengkapi, selanjutnya silahkan lakukan pendaftaran Via Online PT. Sugar Group Companies (SGC) dibawah ini:



Note : 
Sugar Group Companies tidak memungut biaya apapun selama proses rekrutmen ini.
Pelaksanan tes akan dilakukan secara online bagi yang berdomisili diluar Lampung


Alamat PT. Sugar Group Companies (SGC)
Jl. Jend. Sudirman No.28, RT.14/RW.1, Bend. Hilir, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210