Lowongan Kerja Garuda Indonesia Terbaru Januari 2019



Lowongan Kerja Garuda Indonesia Terbaru Januari 2019 - Garuda Indonesia merupakan perusahaan maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia yang telah mengoperasikan 202 armada pesawat sebagai jumlah keseluruhan dengan rata-rata usia armada dibawah lima tahun. Adapun Garuda Indonesia sebagai mainbrand saat ini mengoperasikan sebanyak 144 pesawat, sedangkan Citilink mengoperasikan sebanyak 58 armada. 

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia. Garuda adalah nama wahana tunggangan Dewa Wisnu dalam mitologi India kuno. Pada tahun 2007, maskapai ini bersama dengan maskapai Indonesia lainnya (termasuk anak perusahaanGaruda Indonesia, Citilink), dilarang terbang menuju Eropa karena kejadian yang menimpa pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan 200. Setahun kemudian, maskapai ini menerima sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari IATA yang menunjukkan Garuda Indonesia telah memenuhi standar keselamatan penerbangan Internasional. Perbaikan layanan dan meningkatnya kualitas layanan maskapai membuat Garuda menjadi pemenang kategori "World's Most Improved Airline" dari Skytrax. 1 Juni 2010 menjadi hari bersejarah bagi Garuda Indonesia, di mana pembukaan kembali rute Amsterdam dilaksanakan menggunakan Pesawat Airbus A330-200 dengan perhentian di Dubai. Pada bulan Juni 2012, Garuda Indonesia dengan klub sepak bola Liverpool FC, Inggris mengadakan perjanjian kerja sama dan kini merupakan sponsor global untuk Liverpool FC. Tahun 2013, Garuda Indonesia mendapat dua penghargaan dari Skytrax yaitu "World Best Economy Class" dan "World Best Economy Class Seat". Pada pertengahan tahun 2014, Garuda Indonesia mendapat penghargaan "World's Best Cabin Crew".

Pada 1949, Garuda Indonesia penerbangan komersial pertama, wakil dari KLM yang juga teman Presiden Soekarno, Dr. Konijnenburg, menghadap dan melapor kepada presiden di Yogyakarta bahwa KLM Interinsulair Bedrijf akan diserahkan kepada pemerintah sesuai dengan hasil Konferensi Meja Bundar (KMB) dan meminta kepada dia memberi nama bagi perusahaan tersebut karena pesawat yang akan membawanya dari Yogyakarta ke Jakarta nanti akan dicat sesuai nama itu. Menanggapi hal tersebut, Presiden Soekarno menjawab pertanyaan tersebut dengan mengutip satu baris dari sebuah sajak bahasa Belanda gubahan pujangga terkenal, Raden Mas Noto Soeroto di zaman kolonial yang berisi, Ik ben Garuda, Vishnoe's vogel, die zijn vleugels uitslaat hoog boven uw eilanden ("Aku adalah Garuda, burung milik Wisnu yang membentangkan sayapnya menjulang tinggi di atas kepulauanmu"). Maka pada tanggal 28 Desember 1949, penerbangan bersejarah menggunakan pesawat DC-3 dengan registrasi PK-DPD milik KLM Interinsulair terbang membawa Presiden Soekarno dari Yogyakarta ke Jakarta untuk menghadiri upacara pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia Serikat (RIS) dengan nama Garuda Indonesian Airways, yang diberikan oleh Presiden Soekarno kepada perusahaan penerbangan pertama ini.

Visi
Kelompok Penerbangan Bergerak Bernilai, Membawa Keramahan Indonesia ke Dunia (US $ 3,5 Miliar)

Misi
  • Pemegang Saham: Maksimalkan nilai grup untuk pengembalian pemegang saham yang lebih baik di antara maskapai regional,
  • Pelanggan: dengan memberikan keramahan Indonesia dan pengalaman terbaik dunia terbaik kepada pelanggan,
  • Proses: sambil menerapkan kepemimpinan biaya & sinergi dalam kelompok,
  • Karyawan: dan dengan melibatkan karyawan yang penuh gairah & bangga di salah satu perusahaan yang paling dikagumi untuk bekerja di Indonesia.

Slogan perusahaan yang digunakan oleh Garuda Indonesia lebih berorientasi ke arah gerakan untuk menyediakan jasa transportasi udara yang terjangkau dan menjangkau semua kawasan. Slogan sendiri berasal dari frasa (penggabungan 2 kalimat) yang bertujuan agar mudah diingat khalayak umum dan memperkuat memori masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh maskapai, bahkan beberapa slogan membuat perubahan yang drastis dalam penyampaiannya (seperti Pan American World Airways yang mengusung tema, You can't beat experience. 
  
Melalui program transformasi yang berkelanjutan. Garuda Indonesia berhasil mencatatkan sejumlah pengakuan internasional di antaranya adalah pencapaian sebagai "The Worlds Best Economy Class" dari TripAdvisor Travelers Choice Awards, “Maskapai Bintang Lima/ 5-Star Airline” sejak tahun 2014, “Top 10 World’s Best Airline” Skytrax 2017, The World’s Best Cabin Crew” selama lima tahun berturut-turut sejak 2014. Selain itu, pada tahun 2017 lalu, Garuda Indonesia juga berhasil meraih predikat "Bintang 5" dari Airline Passenger Experience Association (APEX), sebuah asosiasi nirlaba untuk peningkatan pengalaman penumpang penerbangan yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat.

Mengenai Gaji di  Garuda Indonesia sudah sangat terjamin untuk semua karyawan yang bekerja disini, telebih semua karyawan akan mendapatkan berbagai macam tunjangan mulai dari tunjangan kesehatan, tunjangan gigi, tunjangan BPJS, dan beragam bonus lainnya.

Saat ini Garuda Indonesia sedang membuka lowongan kerja sebagai Pramugari yang ditujukan kepada muda - mudi Indonesia yang siap untuk mengemban amanah dan tugas dari perusahaan Garuda Indonesia guna memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia

Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima, peraih "The world Best Cabin Crew 2014-2018", dan anggota aliansi SkyTeam mengundang individu-individu yang positif, dinamis, dan berwawasan global untuk menjadi pramugari melalui program pendidikan dan pelatihan Flight Attendant Training (FAT) yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia Training Center (GITC). Kalau anda memang berminat untuk menjadi Pramugari di Garuda Indonesia, berikut syarat dan kualifikasi yang harus anda penuhi.


Pramugari
Persyaratan:
  • Wanita
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat, diutamakan lulusan D3 ke atas
  • Usia min. 18 tahun dan maks. 27 tahun saat pendaftaran
  • Tinggi badan minimal 160 cm dan maksimal 172 cm
  • Berpenampilan menarik dan berkepribadian baik
  • Berat badan ideal dan postur tubuh proporsional
  • Tidak menggunakan kacamata (lensa kontak diperkenankan dengan ketentuan maksimal minus -3.00, silindris C -1.00)
  • Mahir berbahasa inggris dengan baik (lisan dan tulisan), diutamakan memliki kemampuan bahasa asing lainnya
  • Bersedia menjadi peserta FAT dengan biaya pendidikan dan pelatihan swadaya

Tahapan Seleksi Tes Peserta Garuda Indonesia :
  • Pengukuran tinggi/berat badan (BMI) & Tes Penampilan
  • Psikotes & Bahasa Inggris
  • Background Check & Wawancara Kompetensi
  • Medical examination (Medex)
  • Pantuhir

Tata Cara Pendaftaran:
  1. Mengisi formulir pendaftaran secara online di website https://training.garuda-indonesia.com . 
  2. Pendaftaran online ditutup tanggal 11 Januari 2019 pukul 16.00
  3. Email balasan akan dikirimkan dalam 2-3 hari kerja (tidak termasuk akhir pekan dan tanggal merah). Semua pendaftar online akan dibalas, baik yang lolos maupun gagal. Pastikan meng-input alamat email dengan benar.
  4. Peserta yang lolos seleksi akan diundang ke seleksi tahap awal. Mohon mengenakan dresscode dan membawa dokumen-dokumen sebagaimana yang tertera di flyer.
  5. Disarankan mendaftar online jauh-jauh hari sebelum deadline agar lebih dapat mempersiapkan diri.

Peserta yang lolos screening dimohon datang ke seleksi dengan:
  1. Berpakaian rapi (blus lengan pendek warna terang dan rok sebatas lutut warna gelap)
  2. Memakai sepatu pantofel (high heels)
  3. Menggunakan makeup yang terkesan natural dengan rambut tertata rapi (rambut panjang harap diikat satu)

Dokumen yang harus dilampirkan beserta lamaran (dimasukkan ke dalam map transparan):
  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotocopy SKCK
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
  5. Fotocopy Akte Kelahiran
  6. Fotocopy Ijazah pendidikan terakhir
  7. Foto berwarna dengan background merah (1 lembar foto seluruh badan ukuran postcard & 1 lembar foto close up ukuran 3x4)

Jadwal & Lokasi Seleksi:

Hari/tanggal : Sabtu, 12 Januari 2019
Jam : 09.00 - 12.00
Tempat : Auditorium Garuda Indonesia Training Center (GITC)
Jl. Duri Kosambi no. 125 Cengkareng, Jakarta Barat


Proses seleksi peserta di Garuda Indonesia termasuk cepat, LAMARAN akan diperlakukan secara rahasia & hanya kandidat terpilih akan dihubungi dan diproses

Jika lolos maka anda akan langsung masuk tahap selanjutnya.

Silahkan share info ini agar bisa bermanfaat jika anda mendapat panggilan kerja.

Source/Sumber: disini

Info selengkapnya :