Lowongan Kerja TNI Angkatan Udara 2019


Lowongan Kerja TNI Angkatan Udara 2019 -  Lowongan kerja TNI Angkatan Udara sedang dibuka posisi Calon Bintara PK Pria TNI Angkatan Udara untuk muda - mudi Indonesia yang siap mengemban tugas dan juga memberikan kontribusi kepada TNI Angkatan Udara. TNI Angkatan Udara merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia dengan Tipe Unit Angkatan Udara.

TNI Angkatan Udara merupakan salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di udara. TNI Angkatan Udara pada awalnya merupakan bagian dari TNI Angkatan Darat yang dulunya bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR Jawatan Penerbangan). TNI Angkatan Udara dibentuk dan mulai berdiri sendiri pada tanggal 9 April 1946 bersamaan dengan dibentuknya Tentara Republik Indonesia (TRI Angkatan Udara) sesuai dengan Penetapan Pemerintah Nomor 6/SD Tahun 1946. Modal awal TNI AU adalah pesawat-pesawat hasil rampasan dari tentara Jepang seperti jenis Cureng, Nishikoren, serta Hayabusha. Pesawat-pesawat inilah yang merupakan cikal bakal berdirinya TNI AU. Setelah keputusan Konferensi Meja Bundar tahun 1949, TNI AU menerima beberapa aset Angkatan Udara Belanda meliputi pesawat terbang, hanggar, depo pemeliharaan, serta depot logistik lainnya. Beberapa jenis pesawat Belanda yang diambil alih antara lain C-47 Dakota, B-25 Mitchell, P-51 Mustang, AT-6 Harvard, PBY-5 Catalina, dan Lockheed L-12.
Pada saat tahun 1946, TNI Angkatan Udara dibentuk dan TNI Angkatan Udara dipimpin oleh seorang Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) yang menjadi pemimpin tertinggi di Markas Besar Angkatan Udara (MABESAU). KASAU saat ini dijabat oleh Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Kekuatan TNI-AU saat ini memiliki tiga komando operasi yaitu Komando Operasi Angkatan Udara I (Koops AU I) yang bermarkas di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Komando Operasi Angkatan Udara II (Koops AU II) yang bermarkas di Makassar, dan Komando Operasi Angkatan Udara III (Koops AU III) yang bermarkas di Biak. Guna memperkuat Armada Udara yang saat itu berkekurangan pesawat terbang dan fasilitas-fasilitas lainnya. pada tanggal 5 Oktober 1945 berubah menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR) jawatan penerbangan di bawah Komodor Udara Soerjadi Soerjadarma.

Visi
Terwujudnya postur TNI AU yang professional, efektif, efisien, modern, dinamis dan handal dalam rangka menegakkan serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Misi
  • Mewujudkan kemampuan dan kekuatan sistem, personel, material alutsista dan fasilitas untuk memenuhi postur TNI AU yang berkualitas agar siap untuk melaksanakan tugas dan fungsi.
  • Meningkatkan kemampuan penyelenggaraan fungsi-fungsi intelijen dan pengamanan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi TNI AU.
  • Meningkatkan kerjasama militer dengan negara-negara sahabat dalam rangka menciptakan kondisi kemanan nasional, regional dan internasional serta untuk meningkatkan hubungan antar negara.
  • Melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan dalam rangka pelaksanaan tugas TNI AU baik dalam Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).
  • Melaksanakan kegiatan bantuan kemanusiaan dan bakti sosial dalam rangka membantu otoritas sipil untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya keamanan dalam negeri dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  • Melaksanakan penelitian dan pengembangan terhadap strategi dan sistem pertahanan, sumber daya manusia, serta kemampuan dan pendayagunaan industri strategis nasional untuk kepentingan pertahanan matra udara.
  • Meningkatkan pemberdayaan fungsi perencanaan, pengendalian dan pengawasan dilingkungan TNI AU melalui penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pernerintah.

TNI AU mengalami popularitas nasional tinggi di bawah dipimpin oleh KASAU Kedua Marsekal Madya TNI Omar Dhani awal 1960-an. TNI AU memperbarui armadanya pada awal tahun 1980-an dengan kedatangan pesawat OV-10 Bronco, A-4 Sky Hawk, F-5 Tiger, F-16 Fighting Falcon, dan Hawk 100/200. Dalam menjamin kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, TNI Angkatan Udara bertugas Melaksanakan tugas TNI matra udara di bidang pertahanan, Menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi, Melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra udara, Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara.

Sebagai tanggapan terhadap transformasi global dan memperluas perspektif TNI Angkatan Udara dalam Pertumbuhan Bisnis, TNI Angkatan Udara mencari individu berkompetensi tinggi untuk menjadi bagian Calon Bintara PK Pria TNI Angkatan Udara dari pertumbuhan organisasi TNI Angkatan Udara. Mengenai gaji dan kesejahteraan di TNI Angkatan Udara sudah cukup terjamin. Tidak membedakan karyawan kontrak dan tetap, saling membantu, dan paling penting safety nomer satu.

Kalau anda memang berminat untuk menjadi bagian Calon Bintara PK Pria TNI Angkatan Udara dari TNI Angkatan Udara, berikut syarat dan kualifikasi yang harus anda penuhi.

Calon Bintara PK Pria TNI Angkatan Udara

Persyaratan UMUM:
  • Pria/Wanita
  • Warga Negara Indonesia.
  • Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.
  • Berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama.
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  • Lulus pendidikan pertama untuk membentuk prajurit siswa menjadi prajurit.

Persyaratan KHUSUS:
  • Untuk Bintara PK pria berijazah SMA/MA IPA, SMK Teknik/Teknologi, pemetaan dan kesehatan kecuali yang berhubungan dengan pelayaran, perkapalan, perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, perhotelan, pariwisata, sekolah musik dan akan di sesuaikan kebutuhan dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta fotokopy yang telah dilegalisasi (sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.
  • Untuk Bintara PK wanita berijazah SMA/MA IPA/IPS dan SMK jurusan manajemen, kesehatan, akuntansi, komputer, administrasi perkantoran dan pemetaan dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi (sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala Dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.
  • Tinggi badan minimal 163 cm bagi Bintara PK pria dan 157 cm bagi calon Bintara PK wanita  dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku serta berpenampilan menarik bagi Calon Bintara PK Wanita.
  • Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas pertama keprajuritan selama 7 tahun (bermaterai).

              Persyaratan TAMBAHAN:
              • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
              • Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan oleh negara apabila mengundurkan diri sebelum pendidikan pertama berakhir.
              • Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan oleh negara apabila mengundurkan diri sebelum ikatan dinas pertama berakhir (biaya pendidikan, gaji, tunkin).
              • Bagi orang tua atau wali harus menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai).
              • Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan harus mendapatkan persetujuan/ijin resmi dari Kepala jawatan/instansi yang bersangkutan dan bersedia mengundurkan diri dari status pegawai/karyawan bila lulus dan diterima masuk pendidikan pertama.
              • Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah lulus pendidikan pertama, yang diketahui oleh orang tua/wali, Lurah/Kepala Desa dan Kantor Urusan Agama (KUA)/catatan sipil setempat (bermaterai).
              • Mendapat persetujuan dari orang tua bagi calon siswa yang belum berumur 21 tahun atau persetujuan wali bagi calon yang kedua orang tuanya sudah meninggal atau berhalangan tetap yang di sahkan oleh kelurahan dan kecamatan tempat domisili.
              • Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian masuk.

              Apabila semua syarat dan dokumen TNI Angkatan Udara sudah anda lengkapi, selanjutnya silahkan kirim lamaran anda Via Datang Langsung ke tempat pendaftaran TNI Angkatan Udara dibawah ini.


              LOKASI PENDAFTARAN BINTARA PK PRIA TNI AU TA 2019

              NO TEMPAT PENDAFTARAN WILAYAH NOMOR TELEPON
              1 LANUD SRI MULYONO HERLAMBANG PALEMBANG 0711-410376
              2 LANUD RAJA HAJI FISABILILLAH TANJUNG PINANG 0771-44618 psw.131
              3 LANUD SUTAN SJAHRIR PADANG 0751-7053504
              4 LANUD SUPADIO PONTIANAK 0561-721005
              5 LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA ACEH 0651-26692
              6 LANUD SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR 0411-553044 psw. 92
              7 LANUD SAM RATULANGI MANADO 0431-811077 psw 120
              8 LANUD HALUOLEO KENDARI 0401-3121960
              9 LANUD DHOMBER BALIKPAPAN 0542-761142
              10 LANUD ABDULRACHMAN SALEH MALANG 0341-401004
              11 LANUD ISWAHJUDI MADIUN 0351-869712
              12 LANUD ADISUTJIPTO YOGYAKARTA (0274) 485957 atau (0274) 488466 pswt 5071/5072
              13 LANUD NGURAH RAI BALI 0361-9351116
              14 LANUD HALIM PERDANA KUSUMA JAKARTA 021-8019040
              15 LANUD ATANG SENDJAJA BOGOR 0251-7534827
              16 LANUD SURYADARMA KALIJATI 0260-460229
              17 LANUD SUKANI MAJALENGKA 0233-883022
              18 LANUD SILAS PAPARE JAYAPURA 0967-591172
              19 LANUD JOHANNES ABRAHAM DIMARA MERAUKE 0971-321541
              20 LANUD PATTIMURA AMBON 0911-313641
              21 LANUD SOEWONDO MEDAN 061-4572323
              22 LANUD ROESMIN NURJADIN PEKANBARU 0761-61456
              23 LANUD PANGERAN M. BUN YAMIN LAMPUNG 0725-26595
              24 LANUD MULJONO SURABAYA 031-867771 psw. 2
              25 LANUD EL TARI KUPANG 0380-881373
              26 LANUD T.G.K.H.M.Z. ABDUL MADJID REMBIGA 0370-3631183
              27 LANUD HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG 022-6037630
              28 LANUD MANUHUA BIAK 0981-21677
              29 LANUD ANANG BUSRA TARAKAN 0551-2026772


              Info Selengkapnya : CEK DISINI

              Proses seleksi peserta di TNI Angkatan Udara termasuk cepat, LAMARAN akan diperlakukan secara rahasia & hanya kandidat terpilih akan dihubungi dan diproses

              Jika lolos maka anda akan langsung masuk tahap selanjutnya.

              Jika dalam waktu 1 bulan belum juga ada panggilan, jangan sedih, mungkin anda belum beruntung dan saat nya anda lengkapi berkas dan sesuai persyaratan yang diminta perusahaan. Semangat Jobseeker, doa kami menyertaimu.

              Silahkan share info ini agar bisa bermanfaat jika anda mendapat panggilan kerja.

              Loker Lainnya: Lowongan Kerja PT Dayacipta Kemasindo 2019

              Title : Lowongan Kerja TNI Angkatan Udara 2019 - Post Date : 26 Juni 2019 - Posted By : bukajobs.com

              Info Selengkapnya: