Widget HTML #1

Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI) Terbaru 2019


Lowongan Kerja Bank Indonesia Terbaru 2019 - Lowongan kerja Bank Indonesia sedang dibuka untuk muda - mudi Indonesia dengan beragam posisi. Bank Indonesia merupakan Bank Sentral Indonesia terkemuka.

Bank Indonesia (BI) merupakan bank sentral Republik Indonesia sesuai Pasal 23D Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD) dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1999 Tentang Bank Indonesia. Sebelum dinasionalisasi sesuai Undang-Undang Pokok Bank Indonesia pada 1 Juli 1953, bank ini mempunyai nama De Javasche Bank (DJB) yang didirikan berdasarkan Oktroi pada masa pemerintahan Hindia Belanda. Sebagai bank sentral, BI mempunyai tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung 2 dimensi, yakni kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa domestik (inflasi), serta kestabilan terhadap mata uang negara lain (kurs).

Saat ini Bank Indonesia sedang membuka lowongan kerja kepada muda - mudi Indonesia dengan posisi sebagai Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM). PCPM adalah sebuah Program Pendidikan Calon Pegawai setingkat Asisten Manager (G3) di Bank Indonesia. PCPM adalah salah satu jalur karir kepemimpinan yang bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader muda Bank Indonesia menjadi calon pemimpin di masa depan.

Kalau anda memang berminat untuk menjadi Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) di Bank Indonesia, berikut syarat dan kualifikasi yang harus anda penuhi.

Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM)
Persyaratan:
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Telah menyelesaikan masa studi jenjang pendidikan Sarjana (S1) / Pasca Sarjana (S2) lulusan dari bidang studi Statistika, Matematika, Teknik Industri, Keuangan, Ekonomi Bisnis, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Studi Pembangunan, Ekonomi Syariah, Agribisnis, Ilmu Hukum, Ilmu Administrasi (Niaga/Bisnis/Fiskal), Teknologi Informasi, Sitem Informasi, Ilmu Komputer, Informatika, Teknik Elektro (Arus Lemah), Teknik Fisika, Teknik Kimia
  • Untuk lulusan perguruan tinggi dari luar negeri, memiliki bidang studi atau keahlian yang setara dengan bidang studi di atas.
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (skala 4,00).
  • Lulusan perguruan tinggi luar negeri yang tidak termasuk dalam QS World University Ranking Top 50 diwajibkan untuk: Memberikan hasil penyetaraan ijazah dari Kemenristek Dikti, Memberikan hasil penyetaraan nilai yang diraih dari lembaga resmi yang memiliki wewenang melakukan penyetaraan nilai, Menyampaikan bukti hasil penyetaraan sebagaimana butir a dan b pada saat dinyatakan lolos untuk mengikuti Seleksi Tahap Tes Kesehatan dan Psikiatri.
  • Usia per tanggal 14 September 2019 maksimal 26 tahun untuk lulusan S1 & maksimal 28 tahun untuk lulusan S2
  • Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan.
  • Menunjukkan potensi leadership, interpersonal skill, communication skill, team work dan kemampuan analisis yang baik, serta dapat diandalkan.
  • Bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
  • Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan Bank Indonesia.
  • Bersedia mematuhi setiap peraturan dan/atau tata tertib yang berlaku di Bank Indonesia.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia, baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dengan loyalitas, kemampuan, dan ketahanan tinggi untuk bekerja bagi bangsa dan negara.

Apabila anda berminat untuk bergabung di Bank Indonesia, selanjutnya silahkan daftarkan diri anda Via Web Resmi Bank Indonesia dibawah ini


LAMAR DISINI

Periode Lamar : 14 - 19 September 2019

Alamat Bank Indonesia
Jalan M.H. Thamrin No.2 Tanah Abang, RT.2/RW.3, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

Note : Lowongan tidak dipungut biaya apapun, hati - hati dengan setiap penipuan yang mengatasnamakan perusahaan atau sejenisnya. Lamarlah perusahaan dengan meyiapkan cv terbaik anda agar segera di terima di perusahaan Terkemuka di Indonesia.


Proses seleksi peserta di Bank Indonesia termasuk cepat, LAMARAN akan diperlakukan secara rahasia & hanya kandidat terpilih akan dihubungi dan diproses.

Jika lolos maka anda akan langsung masuk tahap selanjutnya.

Jika dalam waktu 1 bulan belum juga ada panggilan, jangan sedih, mungkin anda belum beruntung dan saat nya anda lengkapi berkas dan sesuai persyaratan yang diminta perusahaan. Semangat Jobseeker, doa kami menyertaimu.

Silahkan share info ini agar bisa bermanfaat jika anda mendapat panggilan kerja.

Loker Lainnya: Lowongan Kerja PT. Konimex Indonesia 2019

Post Date : 14 September 2019