Widget HTML #1

Lowongan Kerja PT PLN (Persero) September 2019


Lowongan Kerja PT PLN (Persero) 2019 - PT PLN (Persero) adalah perusahaan terkemuka di Indonesia yang mempunyai motto “Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik” (Electricity for a Better Life).

PT PLN (Persero) merupakan sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Direktur Utamanya adalah Sofyan Basir (sebelumnya adalah Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia), menggantikan Nur Pamudji. Ketenagalistrikan di Indonesia dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan sendiri. Pengusahaan tenaga listrik untuk kepentingan umum dimulai sejak perusahaan swasta Belanda N.V. NIGM memperluas usahanya di bidang tenaga listrik, yang semula hanya bergerak di bidang gas. Kemudian meluas dengan berdirinya perusahaan swasta lainnya.
Pada tahun 1965, PT PLN (Persero) didirikan dan unit PT. PLN (Persero) dibagi dalam beberapa Wilayah untuk mengurusi Pembangkitan, Penyaluran (Transmisi) dan Pengaturan Beban, dan Distribusi kepada pelanggan. Namun khusus untuk kawasan dengan listrik terinterkoneksi Jawa - Bali bagian unit-unit dibagi tersendiri, untuk Pembangkitan tersendiri, Penyaluran (Transmisi) tersendiri, Pengaturan Beban tersendiri dan Distribusi tersendiri. Khusus untuk pembangkitan listrik kebanyakan pembangkitan listrik di Indonesia dipasok oleh Perusahaan Swasta walaupun ada beberapa milik PLN. Untuk transmisi Sumatera ada unit induk PLN P3B Sumatera, namun untuk urusan Distribusi masih berada di unit induk Wilayah (belum ada unit induk Distribusi).

Saat ini PT PLN (Persero) sedang membuka lowongan kerja untuk muda - mudi Indonesia yang siap bergabung untuk mengabdi di perusahaan BUMN PT PLN Indonesia. Mengenai gaji dan kesejahteraan di PT PLN (Persero) sudah cukup terjamin. Tidak membedakan karyawan kontrak dan tetap, saling membantu, dan paling penting safety nomor satu.

Kalau anda memang berminat untuk menjadi Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk, Pemeliharaan Distribusi, Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk, Pemeliharaan Distribusi, Manajemen Proyek, Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Manajemen SDM dan Organisasi, Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Manajemen SDM dan Organisasi, Manajemen Keuangan, Manajemen Konstruksi, Pertanahan dan ROW, Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Administrasi SDM, Manajemen Keuangan di PT PLN (Persero) berikut syarat dan kualifikasi yang harus anda penuhi.

JURUSAN NAMA PROFESI
S1 Teknik Elektro (Arus Kuat) Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk
Pemeliharaan Distribusi
S1 Elektronika dan Instrumentasi (Arus Lemah) Pemeliharaan Transmisi dan Gardu Induk
Pemeliharaan Distribusi
S1 Teknik Sipil Manajemen Proyek
S1 Teknik Industri Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan
Manajemen SDM dan Organisasi
S1 Manajemen / Administrasi (Bisnis Pemasaran, Perusahaan, Niaga, Perkantoran, SDM) Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan
Manajemen SDM dan Organisasi
S1 Keuangan Manajemen Keuangan
D3 Teknik Sipil Manajemen Konstruksi
D3 Pertanahan Pertanahan dan ROW
D3 Manajemen/ Administrasi (Bisnis Pemasaran, Perusahaan, Niaga, Perkantoran, SDM) Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan
Administrasi SDM
D3 Keuangan Manajemen Keuangan



Persyaratan:
  • Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama belum diangkat menjadi pegawai
  • Diutamakan Pria
  • Pendidikan lulusan S1/D-IV atau D-III
  • Batas usia untuk S1/D-IV : Kelahiran 1993 dan sesudahnya, D-III : Kelahiran 1995 dan sesudahnya
  • IPK ≥ 3.00 untuk jutusan Manajemen, Keuangan, T. Industri, Pertanahan & IPK ≥ 2.75 untuk jurusan T. Sipil, T. Elektro, Elektronika dan Instrumentasi

Untuk persiapan pendaftaran Online, peserta diharapkan dapat menyiapkan berkas dalam bentuk softcopy sebagai berikut : 
  1. Ijazah 
  2. Transkrip Akademik 
  3. Akte Kelahiran 
  4. Sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris* sebagai berikut:
  5. JENJANG TOEFL PREDICTION TOEFL ITP TOEFL IBT IELTS TOEIC
    S1 ≥ 475 ≥ 450 ≥ 52 ≥ 5.5 ≥ 405
    D3 ≥ 425 ≥ 400 ≥ 41 ≥ 5 ≥ 350
    *pilih salah satu sesuai dengan jenjang pendidikan 
  6. Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Bidang/ Jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/ bidang. Pelamar tidak dapat melamar ke jenjang yang tidak sesuai dengan ijazah yang dimiliki.

    Pelamar yang dinyatakan lulus Tes Kesehatan, WAJIB menyiapkan berkas pendaftaran berikut dan disampaikan pada saat wawancara. Apabila tidak dapat melengkapi berkas, maka peserta dinyatakan GUGUR. Berikut adalah berkas yang harus dikumpulkan: 
    1. Riwayat Hidup (CV); 
    2. Copy akta kelahiran; 
    3. Copy Ijazah/ Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi; 
    4. Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi; 
    5. Copy KTP; 
    6. Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan; 
    7. Pas foto terbaru berwarna ukuran 3x4 sebanyak 1 lembar (nama peserta ditulis di belakang foto); 
    8. Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) dari Kepolisian; 
    9. Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) dari Kepolisian atau Rumah Sakit; 
    10. Bagi Pelamar S1/D-IV dari lulusan program Lintas Jalur (D-III yang meneruskan ke S1/ D-IV), wajib melampirkan: Transkrip nilai D-III yang dilegalisasi, Ijazah D-III yang dilegalisasi 
    11. Berkas dimasukkan ke dalam map sesuai urutan di atas dengan menuliskan nama dan kode yang dilamar pada cover map.




    Batas Lamar : 20 September 2019
    Lokasi Tes : Jakarta

    Note:
    1. Pengumuman setiap tahapan seleksi hanya melalui website rekrutmen.pln.co.id. Peserta Rekrutmen wajib melakukan pengecekan secara berkala. 
    2. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat. 
    3. Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero). 
    4. Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. PT PLN (Persero) tidak bertanggungjawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero). 
    5. PT PLN (Persero) berhak menentukan profesi lainnya di luar profesi yang dilamar tanpa meminta persetujuan peserta terlebih dahulu

    Proses seleksi peserta di PT PLN (Persero) termasuk cepat, LAMARAN akan diperlakukan secara rahasia & hanya kandidat terpilih akan dihubungi dan diproses.

    Jika lolos maka anda akan langsung masuk tahap selanjutnya.

    Jika dalam waktu 1 bulan belum juga ada panggilan, jangan sedih, mungkin anda belum beruntung dan saat nya anda lengkapi berkas dan sesuai persyaratan yang diminta perusahaan. Semangat Jobseeker, doa kami menyertaimu.

    Silahkan share info ini agar bisa bermanfaat jika anda mendapat panggilan kerja.

    Loker Lainnya: Lowongan Kerja PT Cahaya Buana Intitama (CBI) Indonesia 2019

    Post Date : 9 September 2019